FB Masih Teratas Di Jagad Sosial Media Berita

Berita

Facebook ternyata masih kuat dominasinya di jagad sosial media. Meskipun sekarang berbagai jenis socmed terus bermunculan.  Menurut sebuah studi terbaru dari Pew Research, Facebook masih menjadi situs jejaring sosial paling populer di Amerika Serikat (AS) terutama  bagi segmen orang dewasa  masih tetap disukai.

pada laporan lain menyebutkan sekitar 71 % orang dewasa di AS masih menggunakan Facebook  secara aktif selama tahun 2014. Kendati persentase penggunanya tidak naik dari satu tahun sebelumnya, tingkat keterlibatan pengguna dengan situs tersebut semakin besar.

Saat ini 70 persen pengguna mengakses Facebook setiap hari, sedangkan pada 2013 hanya 63 persen. Dengan demikian, Facebook pun ditetapkan masih memimpin ditengah munculnya prediksi bahwa jejaring sosial itu tidak lagi menarik bagi anak-anak remaja.

Di bawah Facebook, menyusul socmed LinkedIn dan Pinterest juga masih memikat perhatian orang dewasa. 28 persen orang dewasa masih mengakses masing-masing layanan tersebut.

Posisi selanjutnya ditempati Instagram dan Twitter, dengan persentase masing-masing sebesar 26 dan 23 persen. Demikian dikutip dari laman Business Insider, Senin (12/1/2015).

Adapun untuk aktivitas harian, kurang dari setengah pengguna Instagram atau sebesar 49 persen menggunakan situs itu setiap hari. Sedangkan Twitter sebesar 36 persen, Pinterest sebesar 17 persen, dan LinkedIn sebesar 13 persen.

Sebelumnya dominasi facebook sebagai perusahaan yang kerap mengakuisisi perusahaan lain terus berlanjut pada awal tahun 2014 ini.  Bagiamana tidak di awal Januari saja perusahaan milik Mark Zuckerberg mencaplok Wit. Ai perusahaan start up pengenal suara atau  voice recognition.

Selang bebarapa pekan kemudian Facebook mengumumkan keputusan membeli perusahaan ini melalui  blog resminya Quickfire.  Namun untuk sementara ini Facebook enggan memberikan informasi lebih jelasnya mengenai nilai akuisisi yang disepakati antara dua perusahaan ini.

Dilansir melalui Reuters, Jumat 9 Januari 2015, kabar akuisisi Facebook ini muncul sehari setelah jejaring sosial terbesar di dunia itu mengumumkan pencapaian layanan videonya. Dalam pernyataannya diakui jika layanan video di Facebook telah dilihat satu miliar kali tiap harinya sejak Juni 2014.

Trend user Facebook memposting file video memang terus naik. Tak hanya fb saja, situs berbagi video  Youtube pun mengakui fenomena tersebut. Menurut laporannya  trafik 6 miliar jam dari konten videonya setiap bulan. Belum lagi dihitung dari trafik yang dihabiskan di Netflix, Hulu dan Amazon Video.

Facebook punya alasan khusus mengapa harus membeli QuickFire Network, pasalnya teknologi yang diciptakan bisa diaplikasikan untuk mempermudah mengunggah file video tanpa harus memakan bandwith banyak.

Kedua perusahaan ini kelak akan dipakai untuk menyempurnakan tampilan facebook menjadi lebih baik lagi.

 

Sumber : iberita.com

 

dangdut Ajang Siar unik hobi gadget bulu tangkis bola kuliner kediri manca indo internasional fresh music olahraga karir program terbaru tekno event nasional kediri kesehatan movie indonesia

    0 Komentar Pada Artikel Ini

 

Tinggalkan Komentar